Camat Rupat Utara Aulia Fikri  Hadiri Acara Safari Ramadhan Di Desa Kadur Rupat Utara.

Camat Rupat Utara Aulia Fikri  Hadiri Acara Safari Ramadhan Di Desa Kadur Rupat Utara.
Camat Rupat Utara Aulia Fikri  Hadiri Acara Safari Ramadhan Di Desa Kadur Rupat Utara.

BENGKALIS - Dalam menjalankan Ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kecamatan Rupat utara giat melakukan syafari Ramadhan di setiap Desa di ruang lingkup kecamatan tersebut.
Dalam pada itu hari ini,Sabtu 1 April 2023 desa yang disambangi oleh pihak Kecamatan tersebut adalah Desa Kadur  Camat Rupat Utara Aulia Fikri beserta rombongan yang terdiri dari pejabat ASN Kecamatan Rupat Utara  setibanya di Desa tersebut langsung disambut oleh kepala Desa bapak Zaironi S.Sos, Bhabinkamtibmas desa Bripka Aan Saputra,  berserta para perangkat Desa dan jemaah yang juga telah pun menantikan kehadiran para pejabat pemerintah tersebut. 

Azan Magrib telahpun berkumandang menandakan masuknya waktu berbuka puasa, terlihat para pejabat dan jemaah berbuka bersama sebelum sholat magrib di masjid Nurul Yaqin Dusun sungai empang Desa Kadur. 
Sehabis sholat magrib para pejabat pemerintah dan para tamu  di arahkan untuk acara makan bersama di rumah makan Fajar milik bapak Jaafar yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa tersebut. 

Acara di lanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, dan  juga di isi dengan lantunan ayat suci alquran sebelum di dengarkan tausyiah oleh salah satu ustadz dari  rombongan yang hadir,  Selain itu Bapak Camat juga menyerahkan bantuan untuk masjid tersebut yang langsung di terima oleh Kepala desa Kadur tersebit. 

Camat Rupat Utara dalam komentarnya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan antusias jemaah yang hadir, Dan saat bincang bincang beliau juga mengatakan banyak Program pemerintah saat ini yang di gagas oleh Kabupaten Bengkalis Ibu Kasmarani,  terlihat yang sangat  pro atau peduli  dengan rakyat, Diantaranya yang terasa sangat jelas saat ini, adalah Pangan Pendidikan, Kesehatan, dan Pemberdayaan.
Yang luar biasanya saat ini saja menurut beliau lagi di Kecamatan Rupat utara, ada beberapa orang masyarakat kita  dapat Program bantuan rehab rumah yang sedang berjalan dan ini juga termasuk program unggulan dari Bupati yang memperhatikan rakyatnya. 

Terakhir dalam pembicaraan beliau pak camat berpesan agar masyarakat yang membuka lahan di harapkan agar tidak dengan membakar,  Karena mengingat wilayah Rupat sedang terjadi musim kemarau, yang tentunya akan bisa menimbulkan banyak nya Hot spot atau titik api, dan barang siapa yang melanggar dan kedapatan melakukan hal tersebut akan berhadapan dengan hukum, terangnya.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index